Home » » Macam-Macam Penyakit Kanker Serta Penyebabnya

Macam-Macam Penyakit Kanker Serta Penyebabnya

Di Tulis Oleh Unknown Pada Senin, 19 Agustus 2013 | 06.46

Penyakit kanker yaitu pembunuh nomer 2 didunia. Tiap-tiap 11 menit ada satu pasien kanker yang meninggal. Serta tiap-tiap 3 menit ada satu pasien baru. Di indonesia, penyakit kanker tempati peringkat 5 yang mengakibatkan kematian.

Penyakit kanker dikarenakan oleh perkembangan beberapa sel jaringan tubuh yang tidak normal. Penyakit kanker dapat berkembang cepat serta dapat juga berkembang dengan lambat, bergantung macamnya. Cuma sebagian penyakit kanker yang bisa diobati dengan memuaskan, terlebih bila diobati waktu tetap stadium awal. Kesuksesan penyembuhan amat ditentukan oleh type kanker, situasi umum pasien, stadium kanker, serta usaha pasien untuk pulih.

Penyakit kanker bukan hanya satu penyakit yang mudah. Langkah awal didalam penyembuhan penyakit kanker yaitu deteksi dengan benar bahwa gejala yang nampak pada tubuh pasien yaitu betul-betul sel kanker ganas.

Adapun Beberapa Jenis Kanker Yang Dikenal Sekarang Ini :

Krisinoma 
Type kanker ini datang dari sel yang melapisi permukaan tubuh atau permukaan saluran tubuh, contohnya jaringan seperti sel kulit, testis, ovarium, kelenjar mucus, sel melanin, payudara, leher rahim, kolon, rectum, lambung, pancreas, serta esofagus.
Glioma 
Yaitu kanker susunan syaraf, contohnya beberapa sel glia ( jaringan penunjang ) di susunan saraf pusat.
Leukemia 
Kanker type ini tidak membentuk massa tumor, tetapi bisa mencukupi pembuluh darah serta mengganggu fungsi sel darah normal
Limfoma 
Limfoma yaitu type kanker yang datang dari jaringan yang membentuk darah, seperti jaringan limfe, lacteal, limfa, beragam kelenjar limfe, timus, serta sumsum tulang.

Factor–Factor Penyebab Penyakit Kanker 

Penyebab penyakit kanker sukar untuk diketahui dengan tentu dikarenakan adalah paduan dari sekumpulan factor genetik serta lingkungan. Tetapi sesungguhnya ada faktor-faktor yang dianggap menambah efek berlangsungnya penyakit kanker, diantaranya yaitu :
Factor Keturunan
factor genetik mengakibatkan sebagian keluarga mempunyai efek lebih tinggi untuk menderita kanker spesifik apabila dibanding dengan keluarga yang lain.
Factor Kejiwaan, Emosional 
stres yang berat bisa mengakibatkan ganggguan keseimbangan seluler tubuh.
Factor Perilaku

  • Tingkah laku yang disebut yaitu merokok serta mengonsumsi makanan yang banyak memiliki kandungan lemak serta daging yang diawetkan juga peminum minuman mengandung alkohol. 
  • Tingkah laku seksual yakni lakukan jalinan intim diusia awal serta kerap bertukar-tukar pasangan. 

Factor Makanan Yang Memiliki Kandungan Bahan Kimia 
Makanan juga bisa jadi factor risiko mutlak lain penyebab kanker, terlebih kanker pada saluran pencernaan. perumpamaan type makanan yang bisa mengakibatkan kanker yaitu :

  • Makanan yang diasap serta diasamkan ( didalam wujud acar ) menambah efek berlangsungnya kanker lambung 
  • Minuman yang memiliki kandungan alkohol mengakibatkan berisiko lebih tinggi pada kanker kerongkongan. 
  • Zat pewarna makanan 
  • Logam berat seperti merkuri yang kerap ada pada makanan laut yang tercemar seperti : kerang, ikan, dsb. 
  • Beragam makanan ( manis, tepung ) yang diolah terlalu berlebih.

Gejala-Gejala Penyakit Kanker 

Gejala penyakit kanker dengan umum yang timbul bergantung dari type atau organ tubuh yang diserang yakni : 
  • Pendarahan atau pengeluaran cairan yang tidak lumrah, contohnya ludah, batuk atau muntah yang berdarah, mimisan yang terus-terusan, cairan puting susu yang memiliki kandungan darah, cairan liang senggama yang berdarah ( di antara menstruasi/menopause ) darah didalam tinja, darah didalam air kemih. 
  • Pergantian rutinitas buang air besar 
  • Luka yang tidak pulih – pulih 
  • Benjolan pada payudara 
  • Pergantian tahi lalat atau kulit yang mencolok 
  • Masalah pencernaan, contohnya sulit menelan yang terus-terusan. 
  • Penurunan berat badan dengan cepat disebabkan kurang lemak serta protein ( kaheksia ) 
  • Tuli, atau ada nada – nada didalam telinga yang menetap. 
  • Nyeri bisa berlangsung disebabkan tumor yang meluas menghimpit syaraf serta pembuluh darah di sekelilingnya, reaksi kekebalan serta peradangan pada kanker yang tengah tumbuh, serta nyeri juga dikarenakan dikarenakan ketakutan atau kekhawatiran.

Terimakasih Telah Membaca: Macam-Macam Penyakit Kanker Serta Penyebabnya

0 komentar:

Posting Komentar