Home » » Gejala Serta Tanda Kanker Serviks

Gejala Serta Tanda Kanker Serviks

Di Tulis Oleh Unknown Pada Selasa, 20 Agustus 2013 | 03.15

Apakah kanker serviks itu ? Kanker Serviks terbentuk saat beberapa sel abnormal pada serviks atau leher rahim tumbuh tidak teratasi. Leher rahim yaitu sisi sangat bawah uterus yg terbuka menuju vagina. Kanker serviks ini biasanya bisa sembuh dengan baik bila bisa dideteksi lebih awal. Sel leher rahim abnormal yg beralih agak jarang tampak gejalanya. Umumnya dengan pap test barangkali dapat terdeteksi.

Nah, apa sih sesungguhnya penyebab kanker serviks itu ? Human Papilloma Virus atau HPV yaitu penyebab utama kanker serviks. Virus ini ditularkan melalui jalinan intim dari orang yg mengidapnya. Jenis virus ini sangat banyak. Tetapi tidak seluruh virus HPV mengakibatkan kanker ini, ada yang cuma mengakibatkan gatal-gatal atau keputihan namun jenis yang lain tidak mengakibatkan apa pun.

Mungkin saja anda sesungguhnya telah mengidap virus HPV bertahun-tahun serta anda tidak menyadarinya. Virus ini dapat ada terus didalam tubuh anda dari sejak pertama kali anda terinfeksi. Disinilah fungsi atau faedah pap test yg dikerjakan dengan teratur, sebelum saat pergantian sel leher rahim ini beralih lantas kanker leher rahim yg ganas. Bila kita dengan cepat bisa mengobatinya, kanker serviks mudah-mudahan bisa dicegah.

Ada tidak sih tanda-tandanya ? Bila sel yg sudah beralih atau tumor tengah berkembang biak jadi kanker umumnya dapat tampak sebagian kejanggalan contohnya ; Bleeding yg tidak normal, pendarahan bila leher rahim tertekan, sakit pada waktu terkait intim atau menstruasi tidak normal atau juga keputihan dibarengi darah.

Bagaimana Kanker Serviks dapat didiagnosa ? Bila anda teratur lakukan tes, pada waktu pap test, Dokter dapat lakukan goresan kecil pada permukaan leher rahim untuk lihat pergantian sel. Bila hasinya tidak baik atau selnya tampak abnormal dokter dapat lakukan tes kelanjutan untuk melacak sel kanker atau pre kursornya pada leher rahim.

Terimakasih Telah Membaca: Gejala Serta Tanda Kanker Serviks

0 komentar:

Posting Komentar